Appointment letters atau yang bisa diartikan sebagai surat perjanjian bertemu. Surat ini merupakan salah satu jenis surat bisnis yang di perlukan dalam dunia bisnis.
Setelah memberikan surat perkenalan atau introductoin letters kepada suatu perussahaan, biasanya suatu perusahaan akan mengadakan pertemuan dengan perusahaan tersebut jika ada ketertarikan dalam surat perkenalan yang telah diterima.

Appointment letters dibuat oleh seorang sekretaris kepada sekretaris di perusahaan lain, karena sekretarislah yang mengatur jadwal atasannya. Ssehingga untuk membuat suatu pertemuan merupakan salah satu tugas sekretaris.

Appointment letters atau surat perjanjian bertemu, antara lain berisi tentang program atau cara yang akan diadakan, serta waktu dan tempat pertemuan. 

Penentuan waktu dan tempat pertemuan sangatlah penting di cantumkan di surat perjanjian, karena untuk mengetahui apakah seseorang atau perusahaan yang di undang untuk menghadiri pertemuan tersebut bisa memenuhi perjanjian itu atau tidak, yang sebelumnya harus disesuaikan dengan jadwal kegiatannya, sehingga waktu dan tempat sangatlah penting dalam Appointment letters. Agar seseorang atau perusahaan tujuan bisa membalas surat dari anda.

Berikut adalah contoh Appointment letters :

PT JAYA INTERNAL BUANA
Batu Ampar Street No.34
Cirebon

April 11st , 2014
The Director PT Jaya Sejahtera
Prambanan Street No.23,Cirebon

Dear Mr. Luntungan Wijaya

            Director PT Jaya Internal Buana, Mr. Mark Harper want to discuss about our bussines matter. I want to make a appointment schedule with Mr. Luntungan on Saturday,April 12nd.  At 11 am, place : Grand Hyat Hotel, Plaza Indonesia. The discuss about our new product and cooperation with your company.
I hope you can attend in that schedule, because the result of this meeting will be report to the cental company in London , Monday,April 14th.

I am waiting for a reply from you to approve it or not, thank you.
 




                                                                                                            Yours Sincerely,
                                                                                                            Sucikhatin
                                                                                                            Secretary




Semoga bermanfaat.

Prev Next

Post a Comment